ISO dalam fotografi digital


Kalian tau ISO kan?
ISO (dulu di fotografi lama (film) biasa kita kenal dengan ASA) merupakan komponen tingkat sensitivitas dari sensor gambar. Yang perlu diingat gini :
  • Setting ISO tinggi digunakan dalam situasi yang lebih gelap untuk mendapat
Dalam fotografi tradisional ISO (film) (atau ASA) merupakan indikasi dari kepekaan film adalah cahaya. Ini diukur dalam jumlah (Anda mungkin telah melihat mereka di film - 100, 200, 400, 800 dll). Semakin tinggi jumlahnya semakin sensitif film dan halus gandum di foto yang Anda ambil.
Dalam fotografi digital ISO mengukur sensitivitas dari sensor gambar. Prinsip yang sama berlaku seperti dalam film fotografi - semakin tinggi nomor kamera Anda kurang sensitif ringan dan gandum halus. Setting ISO yang lebih tinggi biasanya digunakan dalam situasi lebih gelap untuk mendapatkan kecepatan rana yang lebih cepat (misalnya acara olahraga tertutup ketika Anda ingin membekukan tindakan dalam kondisi cahaya rendah) - tetapi biayanya tembakan ribut . Saya akan menggambarkan hal ini di bawah ini dengan dua pembesaran dari tembakan aku hanya mengambil - satu di sebelah kiri diambil pada ISO 100 dan hak untuk ISO 3200 (klik untuk memperbesar untuk melihat efek penuh).
 
(Anda dapat melihat gambar yang lebih besar dari dua perusahaan penembakan di sini untuk ISO 100 dan di sini untuk ISO 3200)

ISO 100 secara umum diterima sebagai "normal" dan memberikan gambar yang tajam bagus (beberapa noise / grain).
Kebanyakan orang cenderung untuk menjaga kamera digital mereka di "Auto Mode" di mana kamera akan memilih ISO yang sesuai pengaturan di bawah kondisi yang sedang syuting di (ia akan berusaha menjaga serendah mungkin), tetapi kebanyakan perangkat juga memberikan anda kesempatan untuk memilih ISO sendiri juga.
Bila Anda mengganti kamera Anda dan memilih ISO tertentu, Anda akan melihat bahwa dampaknya terhadap kecepatan dan keterbukaan diperlukan untuk menembak tersingkap baik. Misalnya - jika Anda memutuskan sampai ISO 100 hingga 400, Anda melihat bahwa Anda bisa menembak pada kecepatan rana yang lebih tinggi dan / atau lubang kecil.
Bila Anda memilih pengaturan ISO, saya biasanya bertanya pada diri sendiri empat pertanyaan:
1. Light - subjek adalah terang?
2. Grain - Saya ingin gambar dari gandum atau satu tanpa noise?
3. Tripod - Apakah saya gunakan tripod?
4. Pindah Subjek - Apakah subjek saya masih bergerak atau berdiri?
Jika ada banyak cahaya, aku ingin sedikit gandum, aku pada tripod dan subjek saya diam saya biasanya akan menggunakan peringkat ISO cukup rendah.
Namun, jika itu gelap, saya secara sukarela gabah, saya tidak memiliki tripod dan / atau bergerak subjek saya bahwa saya bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan ISO karena akan memungkinkan saya untuk menembak dengan kecepatan rana yang lebih cepat dan selalu menunjukkan ditembak baik.
Tentu saja, kompromi dari peningkatan tembakan ISO akan ribut.
Situasi di mana Anda mungkin perlu untuk mendorong ISO untuk pengaturan yang lebih tinggi meliputi:
• acara olah raga - dimana subjek bergerak dengan cepat namun Anda telah membatasi cahaya yang tersedia.
• Konser - juga cahaya rendah dan sering "tidak flash" zona
• Seni galeri, galeri gereja dll-banyak memiliki aturan terhadap menggunakan flash dan tentu saja interior tidak terang.
Pihak Birthday • - untuk meniup lilin di sebuah ruangan gelap dapat memberikan suntikan bagus dari humor yang akan hancur oleh flash cerah. Meningkatkan ISO dapat membantu menangkap TKP.
ISO merupakan aspek penting dari fotografi digital untuk memiliki pemahaman jika Anda ingin lebih mengontrol kamera digital Anda. Coba setting yang berbeda dan dampaknya pada gambar Anda hari ini.